Wednesday, August 17, 2011

having sex is making love?

No, it's different!

Dulu saya pernah membahas hal ini dengan seorang teman, sayang saya (benar-benar) lupa dengan siapa. Dan akhirnya kita ada pada satu kesimpulan bahwa 'having sex' dan 'making love' adalah dua hal yang berbeda.

Having sex adalah hal yang bisa dilakukan dengan siapa saja. Maksud saya begini, ketika kita khilaf karena terlalu banyak minum alkohol, atau tiba-tiba suasananya mendukung yang membuat kita takluk raga dan (akhirnya) melakukan hubungan sex... ini yang saya sebut having sex. Spontaneous and (sometime) unprepared!

Sedangkan making love, walaupun jika diterjemahkan dalam bahasa artinya akan sama dengan having sex, but it's all about heart and feeling. Karena dalam hubungan sex yang ini kita menciptakan sesuatu yang disering kita kenal dengan rasa sayang atau bahkan rasa cinta. Saat making love, kita seperti ingin menunjukkan perasaan kita yang sesungguhnya kepada pasangan.

Anyway, sebenarnya ada satu lagi persamaan (selain arti harfiah) tentang having sex dan making love: "passion". Can you imagine sex without passion? Because I can't! :p

No comments: