Tuesday, August 16, 2011

(benarkah) laki-laki itu takut menikah

Sampai saat ini belum ada yang bisa membuktikan analisa bahwa laki-laki itu takut menikah. Dan apa sebabnya mereka takut menikah.

Seperti teman kantor saya, sebut saja Tian. Sesekali dia bercerita bagaimana kekasihnya ngotot untuk mengajak dia menikah (bukan karena 'accident' ya :p). Secara umur Tian sudah bisa dibilang pantas untuk menikah, 30 tahun! Dibanding kekasihnya yang baru lulus kuliah, saya rasa Tian jauh lebih dewasa dan siap menghadapi masa depan. Ironisnya, justru Tian yang berusaha mengulur waktu

Tian seringkali mengungkap alasan bahwa dia ingin memberikan kesempatan kepada kekasihnya untuk merasakan nikmatnya bekerja setelah kuliah, atau dia tidak ingin nanti kekasihnya menyesal menikah muda, dan seribu alasan lain.

Tapi ada satu hal yang saya tangkap dari semua pembicara saya dengan Tian, dia ragu (mungkin takut) melangkah ke kehidupan pernikahan. Entah karena alasan apa.

Tian bukan laki-laki pertama yang terlihat seperti itu. Sebagian besar teman saya (pernah) merasakan itu. Hmmm, wondering, mungkin dulu suami saya berpikiran seperti itu juga hahahaha....

Anyway. Guys, percaya atau tidak wanita juga (mungkin) memiliki ketakutan yang sama, dengan alasan mereka masing-masing, yang bisa jadi sama dengan alasan yang kalian punya.

Jadi seharusnya title dari tulisan ini: (mungkin) kita semua pernah takut untuk menikah. :)

No comments: