Monday, August 15, 2011

tentang flirting

Pasti pernah mendengar kata flirting kan? Kalau menurut saya, flirting adalah suatu gerakan yang menunjukkan sinyal ketertarikan agar kita bisa mendapatkan response dari 'target' yang kita tuju (tapi ini menurut saya loh)

Pernahkah mencoba melakukannya? Karena menurut beberapa teman saya 'it's fun!'. Dan satu lagi yang perlu diketahui, tidak semua flirting harus berlanjut dalam sebuah hubungan. Seperti kata teman saya tadi, ini bisa menjadi sesuatu yang sangat menyenangkan.

Pertanyaan selanjutnya adalah, bagaimana melakukan flirting yang menyenangkan itu? Saya pernah baca beberapa referensi (maaf karena beberapa dan sudah agak lama, jadi saya lupa sourcenya), ada hal- hal simple yang bisa dilakukan pada saat flirting.

Smile
Jangan remehkan kekuatan senyum. Ini hal yang menjadi jendela bahwa kamu bisa di 'dekati'. Siapa yang tidak tergoda jika ada wanita asing menarik yang tiba-tiba tersenyum kepada mereka?

Eye Contact

Tatap dia beberapa detik, lalu lempar pandangan ke tempat lain. Jika ingin berlanjut, ketika pandangan dia sudah tidak bisa pergi dari kamu, ini waktunya beradu kontak. Saya jamin, jika dia tidak beranjak dari tempatnya untuk menghampiri kamu, at least dia akan melemparkan senyuman.

Say Hallo
Dekati dia sampai cukup dekat untuk bisa mendengar anda manyapa 'Hallo". Laki-laki yang sopan, tidak akan mengacuhkan wanita yang menyapa dirinya.

'Sentuhan'

Flirting tidak hanya berlaku untuk 'orang asing'. Jika ingin menunjukan ketertarikan kita dengan orang yang sudah (lama) kita kenal, senyuman, eye contact dan say hallo saja belum cukup. Coba sesekali sentuh dia, ketika makan berdua dikantin, sentuh lembut tanggannya ketika minta tolong untuk mengambilkan tisu. Atau sentuh lenggannya, dan katakan penampilan dia tampak beda hari ini.

Berlanjut atau tidaknya flirting ke suatu hubungan yang lebih serius, itu semua ada ditangan kamu.

PS: saran saya untuk yang sudah menikah: jika tidak ingin menanggung resiko yang (sangat) mungkin terjadi dalam hubungan pernikahan kamu, DON'T FLIRT!!!

No comments: