Saturday, July 12, 2014

we're done!

Mengakhiri sebuah hubungan tidaklah mudah, karena ini menyangkut masalah hati. Rasa sayang dan cinta yang (pernah) ada kadang membuat segalanya menjadi semakin rancu. Ketika kamu merasa 'terjebak' dalam situasi ini dan searching for signs as to whether or not to break up, mungkin beberapa tanda ini bisa membantu memutuskan:

You don't trust each other anymore
Menurut saya, sebuah hubungan selalu didasari oleh kepercayaan. Jika sudah tidak saling percaya, hal ini akan menyebabkan rasa cemburu, amarah, posesif dan hal-hal negatif lainnya. Situasi ini hanya akan menyebabkan rasa tidak nyaman salah satu atau bahkan kedua belah pihak.  It might be time to end the relationship.

You no longer have any fun
Seperti halnya 'trust', sebuah hubungan itu seharusnya menyenangkan. Dan ketika kamu kehilangan rasa itu. It might be time to end the relationship.

You fantasize about life with someone else
Semua orang berfantasi, itu bagian dari kehidupan manusia. Kita kadang membayangkan yang mungkin atau bisa saja terjadi. Saya sangat mengagumi Robert Downey Jr, dan buat saya itu wajar. Yang tidak biasa adalah ketika kamu membayangkan dengan (setengah) serius kalau kamu berbagi moment kehidupan bersama dengan salah satu orang disekeliling kamu (misalnya: teman sekantor). Maka, mungkin secara psikologis dan emosional kamu menyerah pada hubungan yang sedang kamu jalani. It might be time to end the relationship.

You realise he/she has become a stranger
Kamu (mungkin) mencintainya, tapi kadang kamu merasa seperti orang asing ketika bersamanya. Kalau teman saya bilang chemistry-nya sudah hilang. Kita semua tahu hal yang satu ini tidak bisa dipaksakan. So… It might be time to end the relationship.

“You’re not done until you’re done and it doesn’t matter what anyone else thinks, because only when you know you’re done will it really be over and when you’re done, you’ll know it."

Note: ini tidak berlaku untuk pasangan yang terikat dalam perkawinan ya... karena ikatan yang satu ini sangat layak dipertahankan sampai titik darah penghabisan ;)

Happy weekend...

No comments: