Saturday, May 11, 2013

everybody has secret(s)

Hubungan (terutama cinta) dengan seseorang biasanya sangat menuntut kejujuran. Jika saya membahas tentang hal yang akan saya tulis di bawah, bukan berarti saya berusaha 'menuntun' untuk melakukan kebohongan.

Menurut saya, everybody has secret(s), dan silahkan mengakui atau menyangkal bahwa anda juga memilikinya. Sebenarnya yang perlu diperhatikan adalah seberapa besar pengaruh 'rahasia' tersebut dalam hubungan anda. Buat saya, sah-sah saja jika menyimpannya sendiri (perlu diingat, rahasia bukan lagi rahasia jika dibagi dengan orang lain).

We didn't lie! But... jika harus berbohong untuk menjadikan 'sesuatu' itu tetap menjadi rahasia, itu terserah Anda!
Misalnya seperti ini: apakah anda akan berkata jujur kepada pasangan anda jika ternyata anda sedang tertarik dengan orang lain? I bet.... You won't! Bahkan jika pasangan anda bertanya, kemungkinan terbesar adalah anda akan berbohong.
Unless.... anda ingin mengakhiri hubungan anda dengan dia jadi seperti memuluskan jalan saja atau mungkin bisa jadi pasangan anda adalah orang yang sangat open-minded, melihat segalanya dari sisi positif (serasa tidak mungkin ya, tapi saya pernah bertemu dengan orang-orang seperti ini).

Namun begitu, menyimpan dalam rahasia juga bisa menyiksa anda secara mental, yang terbesar adalah.... perasaan bersalah yang timbul.
My suggestion, deal with it! Karena seperti yang saya bilang tadi... everybody has secret(s)! Jadi bukan tidak mungkin, pasangan anda juga memiliki rahasia.... bahkan mungkin lebih besar dari rahasia yang anda simpan saat ini ;).

there's always mystery(s) in the great relationship ...

No comments: